Muhammadiyah Jateng: Rakerwil MPI PWM Wujudkan Semesta Digital yang Unggul dan Terintegrasi

Tim iNewsSoloRaya.id
Rakerwil MPI PWM Jawa Tengah resmi dibuka pada Jumat (10/11/23) siang. Foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) se-Jawa Tengah, untuk mendukung visi Muhammadiyah dalam syiar Islam di era digital.

Bertempat di Aula GKB 1 Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Rakerwil MPI PWM Jawa Tengah resmi dibuka pada Jumat (10/11/23) siang. Acara dihadiri langsung Ketua MPI PP Muhammadiyah Prof. Dr. Muchlas, M.T., Ketua PWM Jawa Tengah Dr. KH. Tafsir, M.Ag., Wakil Ketua PWM Jawa Tengah Drs. H. Wahyudi, M.Pd., Ketua IJTI Jawa Tengah Dr. Teguh Hadi Prayitno, M.Hum., M.H., M.M., Rektor UNIMUS diwakili Dekan Fikkes Dr. Ali Rosidi, SKM., M.Si., lembaga mitra, serta peserta Rakerwil MPI PWM Jateng Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang, Dr. Ali Rosidi, SKM., M.Si., menyampaikan salam dan harapan agar acara ini memberi kontribusi positif. Ia juga berharap agar UNIMUS terus berkembang menjadi universitas unggulan.

Ketua MPI PWM Jawa Tengah, Rustam Aji, mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dari MPI Jawa Tengah yang hadir dalam Rakerwil. Ia menyoroti pentingnya kegiatan ini dalam memperkenalkan UNIMUS, yang merupakan salah satu universitas unggulan Muhammadiyah.

Acara dibuka oleh Ketua PWM Jawa Tengah, Tafsir, yang memberikan apresiasi tinggi terhadap Rakerwil dan seluruh agenda yang disusun.

Dalam agenda dua hari, Rakerwil diikuti oleh 120 peserta dari 35 MPI PDM Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Hari pertama diisi dengan seminar bertema "Elaborasi Media Muhammadiyah dalam Mewujudkan Semesta Digital yang Unggul dan Terintegrasi dalam Bingkai Islam Berkemajuan" dengan narasumber dari praktisi terkemuka.

Narasumber dan topik seminar:

Prof. Dr. Muchlas, MT, Ketua MPI PP Muhammadiyah
Strategi Penguatan Media dalam Mendukung Dakwah Muhammadiyah yang Terintegrasi dengan Islam Berkemajuan di Era Digital.

Muhammad Aulia Assyahiddin, SS, KPID Jawa Tengah
Etika Bermedia Sosial pada Tahun Pemilu

Dr. Teguh Hadi Prayitno, MM, M.Hum, Ketua IJTI Jawa Tengah/Ketua MPI PWM Jawa Tengah periode 2015-2022
Membangun Media yang Berkontribusi Positif di Era Transformasi

Hari kedua akan menampilkan kunjungan peserta Rakerwil ke beberapa fasilitas di kampus UNIMUS untuk memperluas wawasan.

Editor : zainal arifin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network