get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jawa Tengah Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Satreskrim Polresta Banyumas

PWM Jawa Tengah Libatkan Polda Jateng dalam Pengamanan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

Rabu, 31 Agustus 2022 | 17:00 WIB
header img
PWM Jawa Tengah melakukan audiensi dengan Kapolda Jawa Tengah, Rabu (31/8). Foto: ist

SEMARANG, iNewsSoloraya.id - Panitia Penerima Muktamar ke-48 bersama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah melakukan audiensi dengan Kapolda Jawa Tengah, Rabu (31/8).

Audiensi tersebut dalam rangka pengamanan pelaksanaan Muktamar ke-48 pada tanggal 18-20 November mendatang yang diperkirakan akan dihadiri oleh jutaan warga Muhammadiyah se-Indonesia.

“Karena Pelaksanaan Muktamar akan dilaksanakan pada tanggal 18-20 November, kita masih punya space waktu, minimal jajaran Solo raya akan kita gerakkan, kemudian untuk lalulintas cukup digerakkan dari Polda, karena berhubungan dengan roll akhir dengan jumlah masa yang banyak sekali, yang jelas Polda Jawa tengah berikut jajaran siap untuk melakukan pangawalan Muktamar”, kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi.

Selain itu Kapolda Jawa Tengah menaruh perhatian yang sangat serius untuk penyelenggaraan Muktamar yang ditunjukkan dengan pesan kepada seluruh komponen agar hadir di arena Muktamar untuk menjamin keamanan penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Kita mengamankan harus aman, kita akan mewujudkan kebersamaan antara Polri dengan masyarakat dan warga Muhammadiyah. Kita semua akan ikut serta dalam rangka pembukaan Muktamar. Kita akan melibatkan Lantas, Intel, bimas, sapara, brimob, yang akan dihadirkan semua.”, jelasnya

“Muhammadiyah selalu mewarnai dalam rangka edukasi, pembangunan, dan masa depan bangsa Indonesia, yang itu dimulai dari Muktamar Muhammadiyah”,lanjut Irjen Ahmad Luthfi.

Sementara itu, Ketua PWM Jawa Tengah Kyai Tafsir menyampaikan apresiasinya kepada Kapolda Jawa Tengah yang telah berkenan untuk menerima Panitia Penerima Muktamar dan PWM Jawa Tengah dalam agenda persiapan pelaksanaan Muktamar.

“Pak Kapolda sangat apresiasi kepada acara silaturahmi kepada beliau kali ini, karena dengan silaturahmi ini kemudian beliau akan bisa merancang apa yang harus dilakukan oleh Polda beserta jajarannya untuk mengamankan dan menjalin sinergitas silaturahmi antara polisi dengan masyarakat dan itu akan ditampilkan sedemikian harmonis , maka beliau tadi menyampaikan bahwa semua komponen harus hadir di arena Muktamar.

Beliau menjamin aman, tetapi kita butuh display, untuk menunjukkan harmoni antara polisi dengan masyarakat khususnya dengan warga Muhammadiyah”, kata Kyai Tafsir.

Selanjutnya, Sekretaris Panitia Penerima Muktamar Bambang Sukoco menyampaikan bahwa setelah pertemuan antara Panitia Penerima Muktamar kepada Kapolda Jawa Tengah kali ini, selanjutnya akan dilanjutkan dengan agenda Rapat Koordinasi Tekhnis (Rakornis) yang rencananya akan dilaksanakan pekan depan.

“Saya antusias sekali, nampak sambutan dari bapak Kapolda Jawa tengah terkait dengan penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah. Secara garis besar, beliau beserta jajarannya sangat siap untuk ikut mensukseskan Muktamar kita, dan Insya Allah follow up setelah pertemuan ini nanti kita agendakan untuk rakornis. Ancer-ancernya minggu depan setelah G20”, jelas Bambang.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut