get app
inews
Aa Read Next : PWM Jawa Tengah Libatkan Polda Jateng dalam Pengamanan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

Pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 Bakal Digelar di Stadion Manahan Solo

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 09:59 WIB
header img
Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 beraudiensi dengan Wali kota Surakarta, Gibran Rakabumi Raka. Foto: ist

SURAKARTA, iNewsSoloraya.id - Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 beraudiensi dengan Wali kota Surakarta, Gibran Rakabumi Raka, Jumat (26/08/2022). Rombongan Panitia Penerima Muktamar yang dipimpin Ketua Panitia sekaligus Rektor UMS, Prof Dr. Sofyan Anif, MSi diterima Walikota Surakarta di ruang rapat Walikota di Balaikota Surakarta.

Pada pertemuan kali ini Rektor UMS didampingi Ketua PWM Jawa Tengah, Dr.KH Tafsir, MAg, Sekretaris Panitia Penerima, Bambang Sukoco, Bendahara Panitia Penerima Mohammad Da’i.

Salah satu materi audiensi yang diperbincangkan kedua pihak adalah penggunaan Stadion Manahan Solo untuk pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 pada Sabtu, 19 Novermber 2022.

Diperkirakan jutaan orang akan menghadiri Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang digelar di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) 18-20 November 2022 mendatang, Sedangkan pembukaan acara akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo dan akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau jumlah peserta sekitar 5.000 orang tapi untuk penggembira diperkirakan mencapai 3 juta orang. Ini mengambil pengalaman terakhir di Makassar 2015 lalu yang dihadiri sekitar 2,250 juta orang," jelas Ketua Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Prof Sofyan Anif kepada wartawan.

Menurut Rektor UMS, saat muktamar di Makassar tahun 2015 lalu, sebanyak 350.000 kamar hotel habis dipesan oleh penggembira. Lebih lanjut Sofyan mengatakan untuk peserta muktamar semua akomodasi dan penginapan menjadi tanggungjawab panitia.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegaskan Kota Solo sudah siap menyambut Muktamar ke-48 Muhamadiyah dan Aisyiyah bulan November mendatang.

Menanggapi pembukaan Muktamar di Stadion Manahan Solo, Gibran mengatakan mendukung pelaksanaan Pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Stadion Manahan Solo.

“Pokoknya kita support dari panitia seperti apa acaranya, kita prioritaskan. Termasuk misalnya apabila Stadion Manahan dipakai bertanding atau latihan Persis Solo, kita carikan lapangan lain,” kata Gibran.

Gibran menambahkan acara muktamar mendatang akan mempercepat pemulihan ekonomi di Kota Solo. Pelaku UMKM akan dilibatkan dalam acara tersebut.

"Ini event besar yang berpotensi dihadiri jutaan orang,  pedagang UMKM nanti akan dibriefing dulu. Jangan sampai tamu-tamu yang datang dikecewakan," pungkasnya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut