get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Jateng: Para Kades dan Perangkatnya Wajib Netral di Pemilu 2024

Keamanan di Jawa Tengah Menjelang Pemilu 2024 Dalam Kondisi Kondusif

Senin, 27 November 2023 | 15:35 WIB
header img
Dialog Interaktif Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024, yang diselenggarakan oleh Bidhumas Polda Jawa Tengah, Senin (27/11/2023). Foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Keamanan di Jawa Tengah menjelang pemilu 2024 dalam kondisi kondusif. Hal itu disampaikan  Panit 1 Unit 4 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Jateng AKP Endro Prabowo, S.Kom, CHFI dalam Dialog Interaktif Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024, yang diselenggarakan oleh Bidhumas Polda Jawa Tengah, Senin (27/11/2023). 

Dialog dengan tema “Peran Media Sebagai Colling System Untuk Mewujudkan Pemilu 2024 yang Sejuk, Aman, Damai dan Bermartabat” live di Radio RRI Semarang, Jawa Tengah.

Menurut Endro Prabowo, potensi terjadinya cybercrime atau tindak pidana yang dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi harus tetap diwaspadai, mejelang pemilu. 

“Kami akan terus melakukan pengawasan agar tidak terjadi tindak pidana cyber, baik yang menggunakan konten ilegal terkait pemilu, berupa fitnah. Maupun yang dilakukan oleh akun yang diambil alih dari orang lain tapa sepengetahuan pemiliknya,” tegas Endro.

Selain itu, Endro Prabowo juga menegaskan bahwa Polri akan netral dalam pemilu legislatif maupaun pilpres. 

Sedangkan narasumber Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Jawa Tengah Dr. Teguh Hadi Prayitno, MM, M.Hum, MH menyatakan bahwa akan tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam melakukan peliputan. 

“Kami bersama kawan-kawan jurnalis tentu akan mensukseskan pemilu dengan tetap menyampaikan pemberitaan yang sejalan dengan kode etik jurnalistik serta berpedoman pada Undang-Undang Pers No. 40 Tahun 1999.” ujar Teguh.

Teguh juga menyampaikan bahwa untuk mendukung Colling System, pada tanggal 22 Nopember 2023 kemarin, IJTI Pengda Jateng bersma IJTI Korda menyelenggarakan Jurnalis Bersholawat di Kudus, Jawa Tengah yang diikuti oleh ribuan masyarakat luas. 

Bahkan, KH Ahmad Muwafiq menyampaikan bahwa acara yang sangat bagus ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia, yaitu Jurnalis Bersholawat.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut