get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Sebut Solo Memang Spesial

Ganjar Pranowo Tegaskan Pemilu 2024 untuk Masa Depan Indonesia, Bukan Tentang Dirinya dan Mahfud

Senin, 06 November 2023 | 08:07 WIB
header img
Calon Presiden Ganjar Pranowo, berorasi politik dengan berapi-api. Foto: Ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Dalam suasana yang penuh semangat di GOR Jatidiri, Kota Semarang, pada Sabtu (4/11/2023), Calon Presiden Ganjar Pranowo berbicara kepada tim pemenangannya dengan tekad yang kuat.

Tim pemenangan yang berjumlah 7.000 orang terdiri dari beragam kalangan, seperti kaum milenial, generasi Z, petani, nelayan, seniman, budayawan, guru, dan dosen. Mereka semua berkumpul untuk mendukung Ganjar dalam pemilihan presiden yang akan datang.

Ganjar, dalam orasinya yang penuh semangat, memperoleh tanggapan meriah dari para hadirin. Tepukan tangan mereka menggema di seluruh ruangan, mencerminkan semangat dan dukungan yang kuat.

Ganjar dengan tegas menyatakan bahwa Pemilu 2024 bukanlah tentang dirinya atau Mahfud, melainkan tentang masa depan Indonesia. Dalam kata-katanya, ia menekankan bahwa ini adalah tentang bagaimana menjalankan program-program yang akan memenuhi aspirasi dan suara rakyat.

“Saya ingin ulangi lagi, ini bukan cerita Ganjar, bukan cerita Mahfud, bukan cerita kekuasaan tapi cerita tentang Indonesia ke depan. Ini tentang cerita bagaimana memenuhi hak atau suara rakyat yang akan disampaikan dalam program,” ucap Ganjar. 

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini juga mengakui bahwa pencalonannya sebagai Presiden 2024 merupakan hasil dari upaya bersama dari berbagai kalangan yang telah bekerja keras. Ia mengingatkan bahwa tujuannya adalah untuk melayani dan memajukan Indonesia ke depan, bukan untuk kepentingan pribadi atau kekuasaan pribadi.

“Saya, kami hadir dan berdiri di sini pasti jerih payah kita bersama-sama. Kita berjuang bersama, kita menangis bersama, dan tertawa bersama. Kami, kami ini tidak bisa berdiri di sini tanpa panjenengan semuanya,” tandasnya. 

Ganjar pun mengajak pendukungnya untuk berdemokrasi yang baik dan taat konstitusi. 

“Kita semua untuk memenangkan pemilihan presiden, pemilihan legislatif, dengan moralitas yang baik. Dengan kata-kata yang baik. Karena ketulusan ini lah yang bikin kita menang. Kami tidak punya pasukan khusus kami tidak bisa menggerakkan alat negara. Yang bisa bergerak bersama rakyat. Yang bisa adalah kita bersatu untuk menang,” ujar Ganjar. 

Ganjar menegaskan bahwa pendukungnya bukan orang yang lemah. Melainkan orang yang punya pendirian kuat. 

“Kita orang-orang yang tidak bisa diinjak, kita bukan orang-orang yang bisa ditendang. Kita bukan orang-orang yang bisa ditekan. Karena demokrasi punya haknya,” imbuhnya. 

Di akhir pidatonya, suami Siti Atikoh itu memastikan keberpihakannya kepada rakyat kecil. Mulai dari pemenuhan hak Kesehatan, pendidikan hingga ruang kreatif bagi kalangan milenial dan gen z. 

“Kita hanya ingin rakyat punya hak Kesehatan yang baik. Bisa sekolah dengan baik, untuk keluarga yang tidak mampu pun punya hak sampai sarjana. Anak-anak kita, kalangan milenial punya ruang kreatif yang lebih banyak. Akses internet yang lebih mudah. Harapan kita akan panen karena kita mendapatkan bonus demografi, bukan malapetaka demografi,” pungkasnya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut