Selama 15 Hari, KAI Perbaikan Jembatan Kereta Kaligawe Semarang dan Bedampak ke Lalu Lintas

Holy Surya
PT KAI Daop 4 Semarang memperbaiki Jembatan Kereta Api Nomor 6 Kaligawe Banjir Kanal Timur Semarang. Foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id – Selama 15 hari terhitung mulai Kamis 7 Maret sampai dengan Kamis 21 Maret 2024, PT KAI Daop 4 Semarang memperbaiki Jembatan Kereta Api Nomor 6 Kaligawe Banjir Kanal Timur Semarang. Perbaikan ini dilakukan untuk meningkatkan keandalan jembatan dan jalur rel KA pada lokasi tersebut.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menyampaikan bahwa pada lokasi jembatan KA ini juga terdapat dua perlintasan sebidang yang berada di kiri dan kanan jembatan yang bersinggungan dengan Jalan Tegal Rejo Cilosari dan Jalan Purwosari Raya Tanggungrejo, sehingga mulai hari ini akses pada dua jalan raya tersebut ditutup sementara untuk keperluan perbaikan jembatan kereta api.

“Jembatan Kereta Api Nomor 6 Kaligawe Banjir Kanal Timur Semarang tersebut akan dilakukan pengangkatan dan peninggian kontruksi jembatan setinggi 50 centimeter, sehingga berdampak dengan pembongkaran perlintasan sebidang pada sisi barat dan sisi timur jembatan,” kata Franoto, Kamis (7/3).

Pekerjaan perbaikan yang dilakukan meliputi pembongkaran aspal yang berada di kanan kiri jembatan yang dilanjutkan pengangkatan jembatan dan jalur kereta api. 

“Perbaikan dilakukan untuk menyamakan geometri rel pada sisi kanan maupun kiri jembatan,” tambahnya.

Selama proses perbaikan, KAI bersama pihak kepolisian setempat akan melakukan pola rekayasa lalu lintas dengan menutup sementara akses pada Jalan Tegal Rejo Cilosari dan Jalan Purwosari Raya Tanggungrejo. 

“KAI menyampaikan permohonan maaf atas penutupan sementara akses dua jalan raya ini, kami menghimbau kepada masyarakat dan penguna jalan raya yang akan melewati jalan tersebut dapat memutar dan mengakses melalui Jalan Raya Pantura Semarang,” tandas dia.

Editor : zainal arifin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network