Situs PMB Undip Sempat Diretas, Rektor Minta Peserta Seleksi Mandiri Tak Panik

Holy Surya
Situs penerimaan mahasiswa baru (PMB) Undip Sempat diretas. Foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.idUniversitas Diponegoro (Undip) Semarang meminta kepada calon kepada peserta seleksi jalur mandiri tak perlu panik soal kabar situs penerimaan mahasiswa baru (PMB) Sempat diretas. Sebab Undip memastikan siapa saja yang telah diterima melalui jalur mandiri telah terdokumentasi secara baik.

“Peserta seleksi ujian mandiri reguler yang dinyatakan lolos melalui Pengumuman Nomor 74/UN7.A/AK/2024. Pengumuman terdokumentasi dengan baik dalam bentuk cetak yang disimpan oleh Panitia Penerimaan Mahasiwa Baru Undip. Kepada seluruh peserta seleksi ujian mandiri reguler Universitas Diponegoro dimohon untuk tidak panik karena tidak akan terjadi perubahan hasil seleksi yang telah ditetapkan pada pengumuman,” kata Rektor Undip Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si, saat dihubungi melalui whatsaap, Kamis 11 Juli 2024.

Ia menjelaskan pengumuman siapa saja yang lolos telah dipublikasikan di situs resmi pada Rabu 10 Juli 2024 pukul 23.00 wib dan dapat diakses semua peserta seleksi. Diduga peretasan terjadi pada Kamis dinihari pukul 02.00 wib.

“Alhamdulilah jam 15.00 wib sudah normal Kembali,” sambungnya.

Ia berjanji kedepan akan memperkuat system situs agar tak Kembali diretas. Dia pun telah meminta jajaran soal penguatan situs.

“Sure, kita perkuat,” tandas dia.

Editor : zainal arifin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network