Resmi! Kapolres Semarang Ganti Empat Kapolsek

Holy Surya
Empat Kapolsek di Polres Semarang, Kabupaten Semarang resmi berganti. foto: ist

Ungaran, iNewsSoloraya.id – Empat Kapolsek di Polres Semarang, Kabupaten Semarang resmi berganti. Adapun Kapolsek yang menjalani serah terima yaitu Kapolsek Getasan, Kapolsek Ambarawa dan Kapolsek Suruh. 

Kapolsek Ambarawa berganti dari AKP Abdul Mufid kepada AKP Ririh Widiastuti yang sebelumnya menjabat Kapolsek Suruh. AKP Mufid akan berpindah tugas ke Polda Jateng. Posisi Kapolsek Suruh yang ditinggalkan AKP Ririh akan digantikan Iptu Ari Parwanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Getasan. 

Sedangkan posisi Kapolsek Getasan yang baru akan dijabat oleh AKP Agus Pardiyono Marinus yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Kendal.

Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto Wicaksono menyampaikan bahwa rotasi jabatan merupakan hal yabg wajar dan sangat diperlukan di tubuh Polri. 

"Pergantian atau rotasi jabatan merupakan hal wajar dan biasa ditubuh Polri. Selain kepentingan Organisasi juga sebagai penyegaran serta kesempatan kepada pejabat terkait untuk pengembangan pembinaan karier dalam berdinas. Dengan Tour Of Duty dan Tour Of Area yang dilaksanakan secara sistematis dan konsisten, peersonel atau pejabat yang bersangkutan kariernya dapat berkembang lebih baik,” katanya, Rabu 7 Agustus 2024.

Hadir dalam kegiatan sertijab (Serah terima jabatan), seluruh pejabat utama Polres, Kapolsek Jajaran dan personel Polres Semarang. Serta hadir pula Ketua Bhayangkari Cabang Semarang didampingi wakil ketua serta pengurus Bhayangkari Cab. Semarang. 

Dengan memimpin pengambilan sumpah dan janji, Kapolres berharap kepada pejabat baru untuk menyesuaikan dengan situasi wilayah hukum masing masing, Dengan ditunjang pengalaman dan Kompetensi yang telah dimiliki selama ini. 

"Saya yakin dengan pengalaman dan Kompetensi yang dimiliki pejabat yang melaksanakan Sertijab, semoga kedepan pelaksanaan tugas akan lebih baik dengan tetap menggandeng Stake Holder setempat,” harapnya.

Editor : zainal arifin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network