Cegah "Kreak" Merajalela, Polres Semarang Gencarkan Patroli Malam

Holy Surya
Polres Semarang kini menggencarkan patroli malam guna mencegah aksi tawuran dan kekerasan di jalanan. foto: ist

Ungaran, iNewsSoloraya.id - Polres Semarang menyikapi serius soal munculnya aksi kenakalan remaja jaman sekarang atau yang sering disebut kreak. Polres Semarang kini menggencarkan patroli malam guna mencegah aksi tawuran dan kekerasan di jalanan. 

"Polres Semarang akan meningkatkan Intensitas patroli malam. Dengan tujuan daerah daerah rawan, lokasi-lokasi keramaian serta mendapati remaja yang sedang berkumpul," kata Wakapolres Semarang Kompol Fandy Setiawan, Kamis (26/9). 

Hal lain yang dilakukan Polres Semarang yaitu menyampaikan himbauan di tataran sekolah, dengan tentunya melibatkan pihak sekolah untuk memberikan himbauan akan hal hal menyimpang di kalangan remaja. 

Selain itu, Polres Semarang meminta para orang tua atau ortu di Kabupaten Semarang mengawasi pergerakan anak-anaknya. 

"Kami kepada para orang tua untuk lebih ekstra memberikan pengawasan, terutama pada jam setelah pulang sekolah dan jam malam. Untuk malam hari anak anak untuk melaksanakan kegiatan dirumah. Baik kegiatan bersama keluarga, maupun kegiatan belajar mandiri," ujarnya. 

Menanggapi kejadian di wilayah Kecamatan Bandungan, Kompol Fandy menuturkan kembali bahwa fenomena ini merupakan fenomena pencarian jati diri atau transisi, bahwa perkembangan usia anak anak menuju ke usia dewasa. 

Dan para remaja ini akhirnya mempunyai kelompok dalam bergaul, dimana dalam berkelompok ini ada kecenderungan mencoba hal hal yang menuju ke arah hal negatif.

Editor : zainal arifin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network