get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Sebut Solo Memang Spesial

Solo jadi Tuan Rumah Ajang Internasional ASEAN Para Games 2022

Sabtu, 09 Juli 2022 | 20:51 WIB
header img
Ketua Umum Pemuda Perindo, Effendi Syahputra. Foto: MPI.

JAKARTA, iNewsSoloraya.id - Ajang olahraga ASEAN Para Games 2022 akan segera digelar dan Indonesia menjadi tuan rumah. Solo, Jawa Tengah akan menjadi tempat pesta olahraga untuk disabilitas yang digelar pada 30 Juli-6 Agustus 2022. 

Ketua Umum Pemuda Perindo, Effendi Syahputra menyatakan terdapat tiga hal penting terkait ajang internasional itu. 

Pertama, menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia siap menyelenggarakan acara-acara berskala internasional. Dengan dipilihnya Kota Solo sebagai venue, ia menyatakan Solo dianggap mempunyai fasilitas yang memadai untuk menggelar acara yang dimaksud. 

"Khususnya Kota Solo yang sangat memadai fasilitasnya," kata Effendi, Sabtu (9/7/2022).

Kedua, dengan menjadi tuan rumah ASEAN Para Games menunjukkan Indonesia sebagai negara yang ramah disabilitas. Dengan gelaran acara tersebut, memberikan ruang untuk kaum disabilitas mengasah kemampuan mereka di ajang olahraga. 

"Support dari suporter nanti di ajang ini akan semakin mempertegas kita sangat mendorong tumbuhnya aktivitas kaum difabel ini," ujarnya. 

Terakhir, Effendi yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta menyebutkan, ASEAN Para Games juga dapat mempromosikan wisata di Indonesia, khususnya di Kota Solo. 

"Tentu ajang ini menjadi ajang yang tepat pula untuk promosi wisata Indonesia khususnya Kota Solo dan Jawa Tengah, dimana ribuan peserta akan menyerbu masuk Kota Solo dan akan menjadi kampanye wisata yang baik tentunya buat Indonesia," katanya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut