get app
inews
Aa
Read Next : Gibran akan Jadikan Solo sebagai Kota Konser

Sambut ASEAN Para Games, Bandara Adi Soemarmo Segera Jadi Ramah Difabel

Selasa, 26 Juli 2022 | 09:53 WIB
header img
Suasana bandara (Ilustrasi) (Foto:MPI)

Boyolali, InewsSoloraya.id - Sejumlah fasilitas ramah difabel disiapkan Bandara Adi Soemarmo Solo untuk menyambut kedatangan atlet ASEAN Para Games (APG) 2022.

Ketua Pelaksana Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka mengatakan sejauh ini pihak panitia sudah menerima jadwal-jadwal kedatangan setiap negara peserta.

"Besok yang paling pagi Myanmar. Pesawat-pesawatnya sudah disiapkan dari Bea Cukai, Imigrasi, dan Dishub menyiapkan mobil," katanya, Senin (25/7/2022).

Pada kesempatan yang sama, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Yani Ajat Hermawan di sela simulasi akhir persiapan APG di Boyolali, Senin, mengatakan salah satu yang disiapkan adalah ramp akses wheelchair di area kedatangan dan keberangkatan.

"Kami juga menyiapkan toilet difabel yang berada di sepuluh titik, special needs service holding room di area check-in, juga penyiapan marka untuk kendaraan difabel," katanya.

Mengenai jadwal kedatangan, kontingen dijadwalkan mulai tiba di Bandara Adi Soemarmo pada 26 Juli 2022. "Untuk pendaratan pesawat, kami siapkan tiga parking stand, yaitu di parking stand nomor 4, 6, dan 8," katanya.

Sedangkan terkait dengan pelaksanaan protokol kesehatan dan kelengkapan dokumen keimigrasian, manajemen bandara telah berkoordinasi dengan mitra kerja terkait.

"Demi kenyamanan atlet dan official yang akan melalui Bandara Adi Soemarmo, kami telah melakukan perbaikan terhadap fasilitas-fasilitas pendukung khususnya fasilitas yang ada di terminal internasional," tukasnya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut