get app
inews
Aa Read Next : Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Optimistis Kuota Haji Naik Tahun Depan

Duh, Tanpa Relaksasi Pembatasan Usia, Masa Tunggu Haji Berangkat Mencapai 60 Tahun!

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:06 WIB
header img
Jemaah haji Indonesia . Foto: MPI

"Mudah-mudahan, dengan berkunjungnya Menteri Agama yang sudah bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Saudi juga sudah menyampaikan konsep perhatian kita tentang kondisi jemaah di Indonesia yang masuk dalam antrian 5,2 juta itu," ujarnya.

Hilman pun menyampaikan harapannya, Insya Allah tahun depan dan mohon doanya agar bisa berangkat kan sama dengan jumlah yang lebih banyak setidaknya kuotanya bisa mencapai atau mendekati 100%," tambahnya.

Pihaknya juga akan terus mempersiapkan penyelenggaraan haji tahun depan, sehingga dapat memitigasi biaya haji yang tahun depan. Musim haji tahun ini Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) berada dikisaran Rp88 juta hingga Rp102 juta.

"Pelaksanaan haji kedepan itu juga membutuhkan persiapan yang matang, tahun kemarin biaya yang diperlukan untuk melaksanakan Haji cukup tinggi 88 sampai 102 juta per orang. Oleh karena itu konsep istitha'ah melaksanakan Haji nanti akan akan menjadi bagian dari kajian kita lagi mudah-mudahan pengelola badan pengelola dana Haji bpkh semakin efektif investasikan dana dana Haji sehingga nilai manfaat yang bisa dipergunakan," ujar Hilman.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut