Logo Network
Network

Begini Pesan Ketua DPD Saat Hadiri Pembukaan Munas HIPMI XVII di Solo!

Sazili M
.
Senin, 21 November 2022 | 15:55 WIB
Begini Pesan Ketua DPD Saat Hadiri Pembukaan Munas HIPMI XVII di Solo!
Ketua DPD RI bersama Presiden Jokowi saat pembukaan Munas HIPMI di Solo. Foto: Ist

SOLO, iNews.id - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) XVII di Hotel Alila, Solo, Senin (21/11/2022).

Hadir dalam Munas tersebut Presiden Joko Widodo, Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Thohir, Menkop dan UKM Teten Masduki, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming.

Ketua DPD LaNyalla Mattalitti meminta para kader HIPMI sebagai kalangan terdidik untuk menawarkan gagasan atas hal-hal yang tidak tepat untuk bangsa ini, terutama dalam mengakhiri praktek over eksploitasi oleh Kapitalisme Global yang telah menjadi satu badan dengan Oligarki Ekonomi di negeri ini.

"Kemiskinan di suatu negara, bukan karena negara itu adalah negara berkembang, tetapi karena negara tersebut terlalu dieksploitasi oleh Oligarki rakus yang bersinergi dengan Kapitalisme Global," ujarnya.

Namun menurutnya, untuk menawarkan gagasan yang tepat wajib memahami taksonomi persoalan secara mendalam untuk tujuan kemaslahatan bangsa Indonesia. 

"Makanya saya berharap, HIPMI, yang dihuni kader-kader pengusaha Bumiputera untuk membaca kembali pikiran-pikiran para pendiri bangsa kita," kata Mantan Ketua HIPMI Jatim itu.

Follow Berita iNews Soloraya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini