get app
inews
Aa Read Next : Jemaah Haji Tiba di Tanah Air, Kemenag: Patuhi Protokol Kesehatan

Tidak Mampu Lunasi Biaya Bipih 2023, Empat Calon Jemaah Haji di Karanganyar Tunda Keberangkatan

Sabtu, 13 Mei 2023 | 23:58 WIB
header img
Empat Calon Jemaah Haji di Karanganyar Tunda Keberangkatan. Foto: ist

KARANGANYAR, iNewsSoloraya.id - Empat Calon Jemaah Haji di Karanganyar Tunda Keberangkatan karena Tidak Mampu Lunasi Biaya Ibadah Haji (Bipih) 2023

Kurangnya pendamping khusus untuk jemaah haji, terutama yang berusia lanjut, membuat empat calon jemaah haji di Karanganyar menunda keberangkatan mereka karena tidak mampu melunasi biaya perjalanan ibadah haji (Bipih) 2023.

Saat ini, ada 12 calon haji di Karanganyar yang belum melunasi biaya perjalanan haji. Enam calon haji lainnya belum memberikan konfirmasi apakah mereka akan menunda atau tetap berangkat tahun ini. 

Pihak Kementerian Agama (Kemenag) Karanganyar masih menunggu pelunasan hingga batas akhir pada tanggal 12 Mei 2023.

"Enam calhaj lain belum ada konfirmasi apakah ditunda atau berangkat tahun ini. Kami masih menunggu pelunasan sampai tanggal 12 Mei nanti," papar Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Karanganyar, Sofyan Hadi di sela Bimbingan Manasik Haji 1444 H di Hotel Permata Sari Karanganyar pada Rabu (10/5/2023).

Menurut Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Karanganyar Sofyan Hadi, ada 795 calon haji dari Kabupaten Karanganyar yang berhak melakukan pelunasan biaya penyelenggaraan haji pada tahun ini, di mana 784 calon haji telah melunasi biaya tersebut hingga saat ini.

Selain itu, Kabupaten Karanganyar juga mendapatkan kuota cadangan 60 jemaah. Namun, baru 34 calon haji yang telah melakukan pelunasan pada tanggal 5 Mei 2023. Sofyan mengungkapkan bahwa ada enam calon haji cadangan yang masih harus segera melakukan pelunasan.

Calon haji akan mengikuti bimbingan manasik haji tingkat kabupaten selama dua hari dan bimbingan manasik haji tingkat kecamatan sebanyak enam kali setelahnya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut