get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Ekonomi Daerah dan UMKM, Kadin dan Pemkot Gelar Solo Great Sale 2024

Komplotan Pencopet HP asal Jabar Berhasil Dibekuk Polresta Solo, 2 Pelaku Buron

Senin, 13 November 2023 | 16:24 WIB
header img
Komplotan pencopet HP asal Jawa Barat (Jbar) berhasil diringkus Polres Solo. Foto: R August

SOLO, iNews.id - Polresta Solo berhasil menangkap sekelompok pencopet handphone (HP) yang berasal dari Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Sebanyak tiga orang dengan inisial FE (34), GN (36), dan YG (25) berhasil diamankan, sementara dua pelaku lainnya, dengan inisial I dan M, masih dalam status buron. 

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, menyatakan bahwa kelompok ini sebelumnya beraksi saat konser musik di Pura Mangkunegaran, Solo, pada Sabtu malam tanggal 28 Oktober. Dalam operasinya, mereka berhasil mencuri total 12 HP berbagai merek.

Pengungkapan identitas kelompok ini dilakukan setelah polisi melacak nomor IMEI handphone hasil curian. Menurut Kombes Iwan, IMEI tersebut berhenti di sebuah titik di Bandung, sehingga tim kepolisian melakukan pengejaran ke lokasi tersebut.

Setelah memastikan informasi, polisi melakukan penggerebekan di sebuah tempat indekos dan berhasil menangkap tiga pelaku bersama dengan barang bukti berupa lima buah handphone hasil pencurian. Saat penangkapan, ketiganya sedang mengonsumsi sabu.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut