get app
inews
Aa Read Next : Suasana Meriah Nobar Debat Cawapres di Markas PDIP Jateng Bersama Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Targetkan Raih 80 Persen Suara di Karanganyar

Senin, 25 Desember 2023 | 08:02 WIB
header img
TPD Jawa Tengah menetapkan target pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih dukungan 80 persen suara di Kabupaten Karanganyar. Foto: ist

Karanganyar, iNewsSoloraya.id - Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jawa Tengah menetapkan target untuk pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan meraih dukungan sebanyak 80 persen suara di Kabupaten Karanganyar, tempat kelahiran Ganjar Pranowo. 

Pernyataan ini disampaikan oleh anggota TPD Jawa Tengah, Sumanto, saat menyambut kehadiran Capres Ganjar Pranowo di Kantor DPC PDIP Karanganyar pada Minggu (24/12).

Ganjar Pranowo, yang merupakan putra asli Karanganyar, dibesarkan di lereng Gunung Lawu, sehingga TPD Jawa Tengah menganggapnya sebagai representasi yang autentik dari daerah tersebut. 

"Beliau adalah produk asli Karanganyar, beliau dibesarkan di lereng Gunung Lawu, dan kita harus punya presiden yang asli dari Gunung Lawu, pasangan Ganjar - Mahfud harus 80 persen," tegas Sumanto.

Kunjungan Capres Ganjar Pranowo ke Kantor DPC PDIP Karanganyar ini merupakan bagian dari rangkaian silaturahmi dengan Tim Pemenangan Cabang (TPC) serta calon legislatif (Caleg) dari partai koalisi dan relawan di Kabupaten Karanganyar. 

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jateng Agustina Wilujeng yang ikut  mendampingi Ganjar, meminta agar pendukungnya mengawal di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Bukan hanya mencoblos saja, tetapi juga harus menunggui di TPS, pastikan suara milik kita aman, dan dicatat agar kemenangan dalam pemilu dan pilres 2024 menjadi kenyataan" ujar Agustina yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng.

Pada kesempatan tersebut, Ganjar Pranowo menekankan pentingnya mendekati Generasi Z (Gen Z) sebagai pemilih potensial yang memiliki pengaruh besar dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Anak-anak muda ini luar biasa kekuatannya, potensinya sangat luar biasa, tolong teman-temen untuk bisa memberikan semangat bagi Generasi Z. Berikan mereka edukasi terkait dengan proses pemilihan umum ini. Yang terpenting mereka harus mau untuk kita ajak memilih," kata Ganjar.

Selain itu, Ganjar Pranowo berencana untuk bertemu dengan sejumlah komunitas anak muda atau Generasi Z di Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sragen. 

Ia juga mengajak partai koalisi pendukungnya untuk meningkatkan konsolidasi mulai dari sekarang hingga proses pemilihan pada tahun depan.

"Kekuatan yang bagus adalah konsolidasi partai, maka tolong temen-teman dari partai yang lain, tidak hanya PDIP saja, sering-sering melakukan konsolidasi itu. Januari kita akan latihan untuk proses pencoblosan. Mulai saat ini juga semua kader harus dekat dengan petugas yang ada di Tempat Pemungutan Suara (TPS), jalin komunikasi yang baik dengan mereka," tambah Ganjar Pranowo.

Dengan semangat yang tinggi dan strategi yang matang, Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jawa Tengah berharap dapat mencapai target yang ditetapkan di Kabupaten Karanganyar dan melibatkan seluruh elemen masyarakat, khususnya Generasi Z, dalam mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pemilu 2024.
 

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut