get app
inews
Aa Read Next : Semarak Budaya Semarang di Malam Tahun Baru, Metro Park View Hotel Sajikan 'Semarang Night Carnival'

Meriah! Rangkaian HUT ke-477 Kota Semarang Suguhkan "Semarang Night Carnival"

Sabtu, 04 Mei 2024 | 20:35 WIB
header img
Perayaan HUT ke-477 Kota Semarang semakin meriah dengan digelarnya "Semarang Night Carnival" atau SNC. Foto: holy

Semarang, iNewsSoloraya.id - Perayaan HUT ke-477 Kota Semarang semakin meriah dengan digelarnya "Semarang Night Carnival" atau SNC, pada Sabtu (4/5) malam. 

SNC ini dengan menyuguhkan drum band dari Akademi Kepolisian dilanjut dengan berbagai pameran budaya. SNC digelar mulai dari Jalan Pemuda, Jalan Pandanaran hingga berakhir di Lapangan Pancasila Semarang. 

"SNC ini kita mengusung tema keberagaman yang ada di Kota Semarang," kata Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. 

Keberagaman ini nampak dari adanya penampilan Pecinan, Rewondo, Elang, Barongsai dan lain-lain. SNC semakin meriah dengan adanya penampilan budaya dari daerah lain seperti Tabalong dan Salatiga. 

"Tentu ini menjadi harapan bagaimana meningkatkan pariwisata Kota Semarang. Ini promosi pariwisata berkelanjutan. Adapula bergabung para kepala dinas, tamu kepala negara asing," jelasnya. 

Menurutnya, event ini berdampak pada menggeliatnya perekonomian. Sebab, pelaku UMKM dan ekonomi kreatif turut meramaikan. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang R Wing Wiyarso mengatakan rute SNC tahun ini sesuai dengan permintaan masyarakat dan arahan Walikota Semarang. Dengan panjangnya rute ini, banyak masyarakat terlibat menyaksikan tanpa harus berdesakan. 

"Banyak masyarakat yang menonton. Lalu imbasnya, hotel-hotel full booking," kata Wing. 

Adapun teman SNC yakni "Niscala" atau Kekokohan Kekuatan menggambarkan kebersamaan dan kekompakan masyarakat bersama Pemerintah Kota Semarang untuk membangun Semarang semakin hebat. Tema ini mengajak masyarakat bersama sama membangun Kota Semarang. 

Dipilihnya Lapangan Pancasila sebagai titik akhir karena luas. Sehingga, masyarakat dan wisatawan bisa bersatu menyaksikan SNC.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut