Puan Maharani Salurkan Bantuan RTLH Rp34 Miliar

Tim iNewsSoloRaya.id
Ketua DPR RI Puan Maharani Kunjungi Petani Bawang di Brebes ( Foto : Istimewa)

Brebes, InewsSoloraya.id – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Hj Paramitha Widya Kusuma SE MM mengatakan, sebagai upaya meningkatkan taraf hidup bagi warga Kabupaten Brebes, Puan Maharani memberikan program bantuan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) yang total anggarannya mencapai 34 miliar. 

"Bantuan RTLH sebanyak 1700 rumah ini merupakan aspirasi dari Mbak Puan Maharani," ucap anggota Komisi IX DPR RI yang akrab disapa Mbak Mitha kepada awak media, Jumat (30/9/2022).

Mbak Mitha menambahkan, dirinya hanya menyalurkan amanat berupa program bantuan RLTH dari Mbak Puan. Bantuan ini sebagai upaya meningkatkan taraf hidup bagi warga Kabupaten Brebes. Totalnya 1700 rumah, dengan anggaran mencapai 34 Miliar. Tahun 2022 ini ada yang masih dalam tahap pengerjaan.

"Bantuan itu tersebar di 28 desa di sembilan kecamatan di Kabupaten Brebes. Yakni Kecamatan Larangan, Ketanggungan, Banjarharjo, Tanjung, Losari, Bulakamba, Songgom, Brebes dan  Wanasari. Penyaluran program bantuan RTLH itu terbagi dalam tiga tahap hingga akhir tahun nanti," lanjutnya.

Mbak Mitha menambahkan, setiap warga penerima program bantuan ini mendapat Rp20 juta, berupa material dan biaya untuk tukang. Nilai bantuan itu memang dinilai kurang, sehingga sesuai nama programnya kami berharap dari para penerima ini tumbuh swadaya.

Menurutnya, program bantuan ini juga merupakan bentuk perhatian dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membantu mengatasi kemiskinan ekstrem. Tak hanya itu, pihaknya juga mendorong peningkatan Indeks Prestasi Manusia (IPM) di Kota Bawang," terangnya.

"Apalagi, Brebes masuk dalam salah satu daerah miskin ekstrem di Jawa Tengah," pungkas Mitha.

Editor : zainal arifin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network