Prof. Dr. Suharnomo dari Undip Terpilih Sebagai Panelis Unggulan Debat Cawapres

Tim iNewsSoloRaya.id
Prof. Dr. Suharnomo, Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi mengumumkan bahwa Prof. Dr. Suharnomo, seorang Dosen dan Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, telah berhasil meraih posisi sebagai salah satu dari 11 nama panelis untuk debat cawapres yang akan digelar pada 22 Desember 2023.

Dalam debat yang akan dihadiri oleh cawapres terkemuka seperti Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD, Prof. Dr. Suharnomo diharapkan membawa kontribusi berharga berkat pengalaman dan keahliannya sebagai seorang pakar dalam bidang tersebut.

Suharnomo, lahir di Grobogan pada 22 Juli 1970, telah menorehkan jejak pendidikan tinggi yang mengesankan. 

Ia meraih gelar sarjana di Manajemen Undip pada tahun 1996, dilanjutkan dengan gelar S2 Sains Manajemen di UGM pada 2003, dan S3 Ilmu Manajemen di Universitas Padjadjaran pada 2009.

Web resmi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Undip mencatat bahwa Suharnomo dikukuhkan sebagai guru besar pada 25 Mei 2021 dengan pidato pengukuhan berjudul "Strategi Pengelolaan Sumber Daya Manusia Unggul dalam Perspektif Budaya Nasional Indonesia."

Selain kesuksesannya di dunia akademis, Prof. Dr. Suharnomo juga aktif dalam berbagai organisasi. 

Ia pernah menjabat sebagai Ketua ISEI Cabang Semarang Korwil Jateng (2023-2026), Ketua DPN AFEBI (2020-2022), dan Dewan Pakar Pengurus PW Pergunu Jawa Tengah (2022-2027).

Tak hanya itu, Suharnomo memiliki pengalaman sebagai Komisaris Utama PTPN IX (2016-2020) dan saat ini menjabat sebagai Asesor Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Bidang Penyelia SDM Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Brilliant Semarang sejak 2020.

Dengan karier yang cemerlang dan kontribusi yang luar biasa dalam berbagai organisasi, Prof. Dr. Suharnomo siap menjelma sebagai panelis unggulan dalam debat cawapres yang akan menjadi sorotan pada 22 Desember mendatang di Jakarta Convention Center. 

Pemilihan beliau sebagai panelis juga menjadi sebuah apresiasi terhadap dedikasi dan prestasinya dalam berbagai sektor.

Editor : zainal arifin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network