BEM KM UNNES Gelar Seminar Nasional: Gen Z dan Masa Depan Indonesia Emas 2045

Tim iNewsSoloRaya.id
BEM KM Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Seminar Nasional. Foto: ist

Semarang,iNewsSoloraya.id -  Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Seminar Nasional bertemakan GenZ: Pilar Utama Masa Depan Bagi Indonesia Emas 2045 dan Potensi Tantangan di Kawasan Asia Pasifik.

Acara yang digelar di UTC Hotel Semarang, Kamis (11/1/2023) ini menghadirkan narasumber Edna Caroline (Co-founder Indonesia Strategi and Defence Studies), Wijayanto, Ph.D (Direktur Pusat Media dan Demokrasi LP3S UNDIP), Ganda Febri Kurniawan, M.Pd (Dosen FISIP UNNES) serta bertindak sebagai moderator Dr. Teguh Hadi Prayitno (Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Pengda Jateng) dan Dr. Agus Supraktikno, M.Th (Nasionalisme dan Politik/Kepala Penjaminan Mutu Fakultas UKSW).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran Gen Z sebagai warga negara Indonesia terhadap tantangan dan ancaman yang akan dihadapi khususnya di Kawasan Asia Pasifik, sehingga harus pandai dalam melihat dinamika Geopolitik yang terjadi. 

Sementara itu, pokok pembahasan pada seminar kali ini meliputi : Ancaman di Kawasan Asia Pasifik, Potensi konflik China dan AUKUS, Kapabilitas Indonesia dalam menghadapi situasi saat ini, dan Bagaimana GenZ harus menyikapi tantangan ini.

Peserta Seminar adalah Ketua dan pengurus BEM di kota Semarang, serta  ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Semarang,

Para mahasiswa  sangat antusias menyimak pemaparan materi dan turut aktif dalam mengikuti jalannya diskusi.

Staf Khusus PJ Gubernur Jateng Dr. Sri Yunanto, M.Si. menyampaikan para Gen Z agar tidak  jadi generasi Kaleng, kalau dipukung nyaring bunyinya tapi tidak ada isinya.

"Gen Z harus jadi generasi emas, yang pada tahun 2024 bisa menjadi generasi berkulitas, yang membuat Indonesia menjadi negara maju" ujar Sri Yunanto

Editor : zainal arifin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network