get app
inews
Aa Read Next : Gibran - Hendi Sepakat Pemuda Harus Diberi Ruang Kreasi

INI Dia, Kuliner Nikmat Rekomendasi Walikota Semarang Hendi Prihadi (1)

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 09:18 WIB
header img

3. Mie Kopyok Pak Dhuwur

Mie Kopyok adalah makanan khas Semarang yang tergolong rngan dan dapat disebuut sebagai makanan selingan karena tidak membuat perut terlalu kenyang. Bahan-bahannya adalah lontong, mie kuning, tauge, tahu pong, dan kerupuk gendar beserta kuah yang diberi bumbu bawang putih. Sebagai pelengkap, tak lupa ditaburi bawang goreng dan irisan seledri. Tauge yang sengaja dimasak setengah matang memberi sensasi krenyes apalagi saat dimakan bersama remukan kerupuk gendar.

Mie Kopyok Pak Dhuwur ini berlokasi di Jl Tanjung Semarang dan bukai mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

4. Seafood Pak Sangklak

Warung seafood Pak Sangklak sudah terkenal di Kota Semarang dan sampai sekarang telah bertahan hingga tiga generasi. Karena olahan seafood-nya yang lezat, tak heran jika warung ini banyak didatangi para pecinta kuliner.

Warung Seafood Pak Sangklak menyajikan aneka olahan kepiting, kerang, tiram, cumi, dan hasil laut lainnya. Menu favorit yang kerap dipesan adalah kerang srimping goreng mentega.

Berlokasi di Jl Raya Telaga Mas No B 1 Panggung Lor, Semarang, Warung seafood Pak Sangklak buka mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam.

5. Ayam Goreng dan Sop Buntut Pak Supar

Tempat makan yang sering dituju para pecinta kuliner di siag hari adalah Ayam Goreng & Sop Buntut Pak Supar. Ayam gorengnya yang tidak terlalu kering disajkan bersama sambal dan mentimun serta petai goreng. Sop buntut di sini juga patut diacungi jempol karena rasanya yang gurih dan kuah panasnya yang segar.

Ayam Goreng dan Sop Buntut Pak Supar buka mulai pukul 09.30 WIB hingga 22.30 WIB dan berlokasi di Jl Muhammad Suyudi No 48 Semarang.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut