Polda Jateng Gelar Doa Bersama untuk Pemilu Damai 2024

Tim iNewsSoloRaya.id
Polda Jawa Tengah menggelar acara doa bersama di halaman Mapolda Jateng, bertujuan untuk mendoakan kesuksesan dan kedamaian dalam Pemilu 2024. Foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Semarang, Rabu (8/11/2023) malam - Polda Jawa Tengah menggelar acara doa bersama di halaman Mapolda Jateng, bertujuan untuk mendoakan kesuksesan dan kedamaian dalam Pemilu 2024 yang akan datang.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024. Tujuan utamanya adalah menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Jawa Tengah, menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, sehingga seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dengan aman dan damai.

"Doa ini akan memberikan suatu spirit untuk agama islam maupun agama lainnya," ujar Kapolda 

Pihaknya berpesan kepada anggota selama bekerja agar diniati dengan ibadah karena dengan niat tersebut anggota Polri akan lebih mampu dalam mengedepankan tugas pokok  khususnya terkait pemilu sehingga situasi kamtibmas dapat kondusif .

Kegiatan doa bersama yang digelar Polda Jateng diikuti oleh berbagai unsur mulai dari Pj Gubernur Jateng, Pangdam IV Diponegoro, tokoh agama, KPU, Bawaslu, FKUB, perwakilan partai politik dan unsur lainnya.

“Seluruh elemen di wilayah Jawa Tengah termasuk perwakilan Partai Politik hadir juga dalam kegiatan ini,” tambahnya.  

Kapolda Jateng menekankan kepada seluruh anggota terkait Netralitas Polri dan di rekan kan agar  melaksanakan tugas secara profesional dan prosedural.

Kabid Humas Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto mengungkapkan setiap kegiatan maupun dalam melaksanakan tugas pengamanan tentunya segala upaya tersebut perlu diimbangi dengan doa.

"Saat ini kepolisian telah menggelar Operasi Mantap Brata Candi dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 dengan kegiatan Doa bersama yang di gelar sekarang ini, harapan kegiatan rangkaian Pemilu dapat berlangsung dengan sejuk, aman, damai dan bermartabat," ujar dia.

Editor : zainal arifin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network