get app
inews
Aa Read Next : PSIS Semarang Berikan Dukungan Pada Mantan Pelatih Edy Paryono yang Sedang Sakit

Meski Marukawa Gagal Penalti, PSIS Tundukkan Barito Putera

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 21:11 WIB
header img
Selebrasi pemain PSIS usai mencetak gol (Ist)

Semarang, iNewsSoloraya.id - Usai unggul di babak pertama 2-1, PSIS Semarang mengalami performa menurun saat bermain melawan Barito Putera di pekan ketiga lanjutan BRI Liga 1, yang dimainkan di Stadion Jatidiri, Sabtu (6/8/2022).

Memasuki babak kedua, Barito Putera lebih sering mengancam pertahanan PSIS Semarang. Serangan secara bergelombang dilancarkan Barito, beruntung serangan tersebut bisa diredam oleh pemain belakang PSIS Semarang.

PSIS Semarang pada babak kedua mendapatkan peluang emas, saat Andreas Ado dijatuhkan oleh pemain belakang Barito Putera. Taisei Marukawa yang maju sebagai algojo gagal, bola yang diarahkan ke kanan gawang Barito bisa diblok oleh Joko Ribowo. 

Hingga akhir babak kedua, tak ada satupun gol tercipta sehingga kedudukan tetap 2-1 untuk PSIS Semarang.

Sebelumnya pada babak pertama, PSIS Semarang sempat tertinggal lebih dulu lewat heading yang dilakukan Rafael Silva pada menit ke- 16, meski dikawal Alie Sesay namun penyerang Barito tersebut mampu menanduk bola dan tak bisa dijankau oleh Kiper PSIS Ray Redondo. Gol, dan skor berubah menjadi 0-1 untuk Barito.

Usai tertinggal, Mahesa Jenar pun mencoba bangkit gelombangan serangan pun terus ditingkatkan. Hingga akhirnya, Taisei Marukawa dilanggar oleh pemain belakang Barito Putera. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Jonathan Cantillana yang ditunjuk sebagai algojo, mampu menundukkan mantan kiper PSIS Joko Ribowo. Bola masuk meski sempat tersentuh Joko Ribowo. PSIS pun mampu menyamakan kedudukan pada menit 28.

Tak berselang lama atau tepatnya pada menit ke- 31, PSIS mendapatkan tendangan bebas. Kapten PSIS Frendi Saputra mengambil tembakan tersebut dan mengirimkan bola ke area kotak terlarang Barito Putera. Tanpa melihat arah gawang, Wawan Febrianto menyundul bola dan membuat bola meluncur ke arah pojok gawang tanpa bisa dijangkau Joko Ribowo. Kedudukanpun berubah 2-1 untuk PSIS.

Setelah itu sejumlah serangan terus dilancarkan oleh anak-anak Semarang, namun hingga peluit panjang ditiup kedudukan tidak berubah.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut