get app
inews
Aa Read Next : PSIS Semarang Berikan Dukungan Pada Mantan Pelatih Edy Paryono yang Sedang Sakit

PSIS Semarang Rekrut Barnabas Sobor, Kekuatan Baru di Liga 1 BRI 2023/24

Minggu, 12 November 2023 | 11:12 WIB
header img
Sobor menandatangani kontrak tiga tahun bersama PSIS. Foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.idPSIS Semarang Merekrut Pemain Papua, Barnabas Sobor, untuk Liga 1 BRI 2023/24 Musim Kedua.

Sebagai langkah awal, Sobor menjalani masa percobaan selama dua pekan untuk memungkinkan tim pelatih mengevaluasi kualitasnya.

Setelah itu, Sobor melalui serangkaian tes fisik dan medis sebelum menandatangani kontrak dengan PSIS.

Dengan usianya yang baru 20 tahun, diharapkan bahwa kehadiran Sobor akan memberikan kedalaman dalam lini belakang PSIS, khususnya dengan kemampuannya bermain sebagai bek tengah dan bek sayap kiri.

“Hari ini resmi kami umumkan rekrutan baru PSIS yakni Barnabas Sobor. Datangnya Sobor diharapkan mampu membuat kedalaman skuat di lini belakang menjadi kuat. Apalagi ia bisa bermain di beberapa posisi seperti bek tengah atau bek sayap,” ucap CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada Sabtu (11/11).

“Direkrutnya Sobor juga melalui proses karena ia melakukan trial selama dua minggu dan sudah menjalani tes fisik serta tes medis sebelum dilakukan penandatangan kontrak. Selamat datang, Sobor. Bawa PSIS berprestasi musim ini,” lanjutnya.

Sebelum bergabung dengan PSIS, Barnabas Sobor telah membela beberapa tim, termasuk Kalteng Putra, Persija Jakarta, PSPS Riau, Persewangi Banyuwangi, dan pernah dipinjamkan ke FK Riterai di Lithuania.

Pengalaman internasionalnya juga terlihat dari beberapa panggilan yang diterimanya dari pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas kelompok umur.

Sobor menandatangani kontrak tiga tahun bersama PSIS. Setelah bergabung dengan PSIS, Barnabas Sobor menyatakan antusiasme dan kesiapannya untuk berkontribusi bersama Laskar Mahesa Jenar.

“Puji Tuhan bisa bergabung bersama PSIS. Saya akan bekerja keras untuk tim ini dan semoga bisa membawa PSIS berprestasi. Dan di sini banyak juga teman-teman dari Papua sehingga memudahkan saya untuk beradaptasi,” kata Sobor.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut