get app
inews
Aa Read Next : Ikatan Advokat Indonesia Jateng Gelar Bukber, Satukan Perbedaan dalam Kebersamaan

Ketua DPD IKADIN Jateng Dr Aan Tawli: DPD IKADIN Jateng Bertambah Keluarganya Sebanyak 91 Orang

Selasa, 27 September 2022 | 16:43 WIB
header img
DPD IKADIN Jawa Tengah melantik dan mengangkat advokat Ikadin pada Selasa (27/9/2022). Foto: ist

Sehingga Aan Tawli meminta para anggota baru itu untuk bangga bergabung dengan IKADIN. "Dan anda berada di organisasi advokat dengan persaingan yang sehat, tidak ada dinasti. Sebagai contoh di DPD IKADIN Jateng persaingannya sangat-sangat terbuka, siapa yang berpotensi, siapa yang memiliki semangat, berkesempatan menjadi pemimpin," tandasnya.

Aan Tawli menegaskan IKADIN merupakan sebuah organisasi yang mementingkan anggotanya bukan personalnya. "IKADIN paham benar semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi advokat, zaman dulu menjadi advokat itu privilage. Kita juga sadar anggota IKADIN butuh pelatihan-pelatihan tambahan dan penguatan materi dan praktek karena ilmu dalam dunia berperkara praktik hukum itu sifatnya dinamis, untuk itu organisasi ini peduli dan menyediakan legal update dan legal upgrade yang diisi oleh advokat senior dan juga dari luar (negeri)," bebernya.

Oleh itu, Aan Tawli meminta para anggota baru untuk mengikuti dua kegiatan tersebut. "Nanti di legal update dan upgrade teman-teman akan diberikan teori-teori baru darpada keadaan hukum-hukum yang baru yang harus teman-teman pahami sebagai penambahan bekal untuk berpraktek," ujarnya.

Anggota baru yang dilantik hari ini, sambung Aan, akan menjadi prototipe dari DPD IKADIN Jateng yang akan menambah satu kelas lagi yakni kelas legal tutorial. "Anda akan disupervisi atau dilatih bila perlu disuapin dalam Legal tutorial. Dan DPD IKADIN Jateng akan melakukan pendidikan berkesinambungan legal tutorial selama tiga bulan dan segera anda daftarkan diri karena ini tidak dipungut biaya, karena ini sebagai bentuk pengabdian organisasi kepada anggota," ungkapnya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut