get app
inews
Aa Read Next : Ello Berteriak, Mengentak, dan Konser Dewa 19 di JIS pun Penuh Keringat

Penggombal, Ahmad Dhani Ciptakan Lagu ''Kangen'' untuk Perempuan sebelum Maia

Minggu, 19 Februari 2023 | 09:42 WIB
header img
Pacar pertama Ahmad Dhani

LAGU-LAGU Dewa 19 harus diakui sangat mudah diingat, dinyanyikan, dan populer. Bahkan, ada kepercayaan di kalangan Baladewa, makin didengarkan, akan kian disukai.

Nah, dari sekian banyak lagu Dewa 19 yang populer, lagu-lagu dengan nama wanita cukup mendominasi. ‘’Kirana’’ misalnya, sangat populer. Bahkan banyak Baladewa yang mengakui, judul lagu itu ditabalkan menjadi anak mereka. Atau, Baladewi mengakui, Kirana yang menjadi namanya adalah pemberian orang tuanya yang juga Baladewa. Asiikkk ya?

Selain ‘’Kirana’’, juga ada ‘’Cindi’’, ‘’Dewi’’, ‘’Rein’’, ‘’Deasy’’, dan ‘’Cukup Siti Nurbaya’’, yang amat dihapal Baladewa. ‘’Tradisi’’ Dewa 19 memakai judul dengan nama perempuan dalam lagu, tampaknya mengekor Toto, yang juga populer dengan lagu ‘’Rossana’’, ‘’Pamela’’, dan ‘’Anna’’.

Selain enam judul lagu dengan nama perempuan di atas, sebenarnya ada dua lagi yang juga bernama perempuan, dan selalu menjadi pertanyaan, siapa sosok itu. Pertama adalah IPS, lagu yagn tanpa lirik. Dan kedua, Melati, dalam lagu ‘’Satu Hati (Kita Semestinya)’’,  Melati, maafkan aku lagi / Ternyata tak semudah di angan / Mencoba untuk bertahan / Di sela pertengkaran yang terjadi//.

Jika IPS, lagu yang tanpa lirik berdurasi 2 menit itu adalah inisial dari Ismulia Permata Sari, wanita Andra Ramadhan, maka Melati adalah sosok yang sampai kini belum diketahui, masih jadi misteri.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut