get app
inews
Aa Read Next : Ello Berteriak, Mengentak, dan Konser Dewa 19 di JIS pun Penuh Keringat

Penggombal, Ahmad Dhani Ciptakan Lagu ''Kangen'' untuk Perempuan sebelum Maia

Minggu, 19 Februari 2023 | 09:42 WIB
header img
Pacar pertama Ahmad Dhani

Dan, ternyata tak banyak yang tahu, ‘’Kangen’’ itu wujud rasa Dhani kepada siapa. Bahkan, Ari Lasso, yang dekat dengan Dhani pun, salah duga, meyakini lagu itu untuk Maia Estianti, istri pertama Pakde Plontos.

"Maia sangat punya hubungan dengan lagu ini, karena lagu ini diciptakan untuk Maia, gue tahu banget," tutur Ari Lasso dalam sebuah acara penjurian ajang pencarian bakat.

"Dhani waktu itu kangen banget dengan Maia, gue tahu, itu sebuah sejarah," sambungnya, sebagaimana Naung kutip dari detikhot.

Dan, keyakinan Ari Lasso itu ternyata salah, dibantah Dhani sendiri.

Dhani, sebagaimana pengakuannya di Video Legend, membantah kesaksian Alas. "Lagu Kangen tidak saya buat untuk Maia Estianty,” jelasnya.

Pasalnya lagu ‘’Kangen’’ rilis tahun 1992, jadi pembuatannya lagu tersebut pasti di bawah atau sekitar tahun 1991, saat direkam. Sementara, Ahmad Dhani dan Maia Estianty mulai pacaran di tahun 1993. Menurut Dhani, lagu tersebut memang diciptakan untuk orang lain.

"Sebelum pacaran dengan Maia Estianty, saya punya pacar. Lagu ‘Kangen’ itu saya tujukan untuk pacar saya, tapi bukan Maia Estianty," ujarnya.

Lalu siapa?

Perempuan yang bukan Maia itu ternyata hadir dalam konser Pesta Rakyat di JIS, ikut menjadi penonton, dan sempat berfoto bersama Dhani, lalu Andra, dan juga Ari Lasso. Perempuan itu juga pernah hadir di rumah Dhani, dan dalam beberapa acara, termasuk reunian.

Perempuan yang menjadi sumber inspirasi lagu ‘’Kangen’’ itu, bernama Pungky Sukmawati.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut