get app
inews
Aa Read Next : Ello Berteriak, Mengentak, dan Konser Dewa 19 di JIS pun Penuh Keringat

Penggombal, Ahmad Dhani Ciptakan Lagu ''Kangen'' untuk Perempuan sebelum Maia

Minggu, 19 Februari 2023 | 09:42 WIB
header img
Pacar pertama Ahmad Dhani

Lagu untuk Kekasih
Dhani sebagai pencipta lagu paling produktif di Dewa 19 mengakui memang banyak menciptakan lagu untuk mengenang momen bersama wanita dan atau mempersembahkan lagu itu untuk perempuan yang, saat itu, dekat dengannya. Hal yang wajar ya?

Nah, lagu untuk kekasih itu, di masa awal remaja, yang dia ungkapkan dengan segenap rasa, dan ternyata bisa abadi sampai sekarang, adalah hal yang luar biasa. Dan, di antara lagu yang sangat abadi itu, ‘’Kangen’’ menempati posisi utama.

‘’Kangen’’ adalah salah satu lagu yang paling banyak dinyanyikan di Indonesia. ‘’Kangen’’ juga selalu dinyanyikan peserta Indonesian Idol dalam tiap sesi. Tiara Idol bahkan pernah menyanyikan lagu ‘’Kangen’’ dengan aransemen yang sangat indah, dan membuatnya melaju ke final. ‘’Kangen’’ juga lagu yang diaransemen Erwin Gutawa dan secara khusus dinyanyikan Chrisye berduet dengan Sophia Latjuba, dan menjadi sangat populer di masanya.

‘’Kangen’’ adalah lagu semua era.

Lagu semua yang tengah jatuh cinta.

Lagu yang paling dinantikan dinyanyikan dalam setiap konser Dewa 19, dan kini menjadi ikonik, karena secara otomatis akan diiringi ribuan bahkan puluhan ribu cahaya ponsel penonton konser, sebagaimana yang tersaji secara luar biasa di Pesta Rakyat Dewa 19 di JIS, Sabtu (4/2).

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut