ASEAN Para Games 2022: Indonesia Tambah Emas dari Cabang Olahraga Atletik

Andhika Khoirul Huda
Perolehan emas Indonesia di ASEAN Para Games 2022 bertambah, Senin (1/8/2022) pagi WIB. Prestasi itu dipersembahkan cabang olahraga atletik. Foto: Ist

SOLO, iNewsSoloraya.id – Perolehan emas Indonesia di ASEAN Para Games 2022 bertambah, Senin (1/8/2022) pagi WIB. Prestasi itu dipersembahkan cabang olahraga atletik.

Yang pertama adalah Saptoyogo Purnomo yang menyabet medali emas di nomor lari 100 meter putra T36. Saptoyogo menjadi yang terbaik dengan mencatatkan waktu 11,4 detik.

Kemudian, medali perak didapat oleh wakil Vietnam, Le Van Manh. Sementara medali perunggu diamankan Sakpet Swangworachot dari Thailand.

Lalu, Ni Made Arianti juga menyumbang satu medali emas tambahan untuk Indonesia. Wanita asal Bali ini menjadi yang tercepat di nomor lari 100 meter putri T12.

Di belakangnya, ada Pornpansa Suwanmahawong dari Thailand yang merebut medali perak. Lalu medali perunggu juga didapat oleh wakil Indonesia lainnya, Amalia Nilam Tiara.

Di nomor 100 meter putrid T13, Putri Aulia, juga sukses mendulang emas untuk Tim Merah Putih. Dia mengalahkan kompatriotnya, Ni Wayan Ayu Alvina, yang berada di posisi dua dan berhak mendapat medali perak.

Satu emas untuk Indonesia juga dipersembahkan oleh Nur Ferry. Dia menjadi yang terbaik di nomor lari 100 meter T47.

Sementara itu, M. Habib Shaleh mengamankan medali perak untuk Indonesia di nomor lari 100 meter putra T36. Dia kalah dari Mohammad Ridzuan dari Malaysia yang merebut medali emas.

Satu medali perak juga disumbangkan oleh Insan Nurhaida di nomor lari 100 meter putri. Sedangkan medali emas diamankan Aorawa Chimpaen dari Thailand dan medali perunggu dibawa pulang Suphatsara Luyue yang juga dari Thailand.

Editor : zainal arifin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network