get app
inews
Aa Read Next : Keroyok Pemandu Karaoke Sunan Kuning, 3 Pelaku Diringkus Polisi

Di Tungkubumi, Kita Disandera Kehangatan Suasana dan Makanan

Rabu, 27 Juli 2022 | 11:05 WIB
header img
Makanan rumahan di Tungkubumi, Bandungan, Kabupaten Semarang

MEMANJAKAN mata dan lidah. Itulah janji yang diberikan Tungkubumi, Bandungan, Kabupaten Semarang. Dan janji itu tak diingkari. Resto yang belum lama buka dan langsung populer ini memang meletakkan wisata kuliner dalam arti yang sebenarnya. Pengunjung berwisata, menyerap keindahan suasana, dan di saat yang bersamaan lidah mencecap kenikmatan makanan.

Berjarak 57 menit dari Semarang, resto ini memang sangat menggoda untuk didatangi. Pertama tentu, pesona Bandungan. Ini kawasan wisata yang memang sudah terkenal sejak dulu. Jadi, Tungkubumi tersanderakan langsung dengan imaji Bandungan yang sejuk, indah, ramah, murah. Dan itu tak terpungkiri.

Resto ini ditata untuk menangkap keindahan itu secara maksimal. Ada dua bangunan yang dapat difungsikan sebagai tempat makan, dan satu area outdoor. Di area outdoor itu, mata pengunjung akan bisa kelayapan ke semesta arah, dan cuma indah yang tertangkap. Apalagi jika pagi, saat kabut belum sepenuhnya pergi, dari lantai dua resto akan terlihat bagaimana Tuhan memainkan kuasnya. Hamparan sawah terasering hijau, barisan pepohonan kelapa yang diselimurkan kabut, terpapar indah dengan kanvas kapas-kapas langit.  Sesekali, jika angin menderas, kabut pun tersibak, memunculkan gugusan gunung di kejauhan.

Pemandangan yang manis. Juga magis.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut