get app
inews
Aa Read Next : Seperti Mati Lampu, Alfredo Pulang dari Indonesian Idol

Prediksi yang Berpotensi akan Keluar dari Indonesian Idol, Anggis dan Rahman

Senin, 13 Februari 2023 | 22:00 WIB
header img
Abdul Azis yang tersingir dari Idol meski berkualitas

Indonesian Idol malam ini memasuki babak Spektakuler Show 2. 13 kontestan akan ‘’bertarung’’ unjuk suara untuk memastikan tidak tersingkir dari ajang pencarian bakat paling populer di Indonesia ini. Dan, melihat penampilan-penampilan sebelumnya, Naung memprediksi kontestan yang kemungkinan berada di posisi terendah.

Harus kita akui, kontestan kali ini berkualitas semua, dengan karakter suara yang sangat berbeda. Neyl misalnya, sudah punya ciri sendiri, dengan suara rocker dan lengking yang selalu membuat merinding pendengarnya. Sementara Paul, acap menunjukkan sisi lembutnya, dengan suara mendayu rayu, yang membuat pendengar terlena.

Lalu ada Rosalina, si guru vokal yang sangat-sangat menguasai teknik bernyanyi, dan selalu mampu menunjukkan sisi teknikal itu. Meski, bagi Anang, ada satu kelemahan Rosalina, yakni kemampuannya untuk menjiwai, memberi ruh pada lagu, yang belum stabil. Kadang mampu, kadang hilang ketika dia terlalu konsentrasi pada aspek teknikal vokalnya yang memang luar biasa.

 

Basis Fans yang Kuat

Harus kita akui juga, meski semua peserta punya kualitas suara yang hebat dan teknik yang memukau, tetap saja basis fans menjadi penting dalam babak banyak-banyakan suara ini. Apalagi dalam kontestasi semacam ini, kadang penggemar lebih fanatik pada sosok daripada kualitas. Jadi, jika punya massa banyak, meskipun mungkin tampil tak sempurna, masih bisa diselamatkan karena mendulang banyak suara.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut