get app
inews
Aa Read Next : Ambyar Pol! Bawakan Rungkad, Salma Idol Dapatkan Lima Standing Ovation dari Juri

Seperti Mati Lampu, Alfredo Pulang dari Indonesian Idol

Selasa, 28 Februari 2023 | 05:01 WIB
header img
Alfredo Idol

TAK DIDUGA, Alfredo harus pulang dari panggung indonesian Idol, Selasa dini hari (28/2).  Dia tak akan menjadi bagian dari 10 besar, yang minggu depan akan tampil kembali dalam Spektakuler Show 5.

‘’Juri tampak terkejut, tak menduga hasilnya akan seperti ini,’’ terang Boy William.

Ya, Judika tampak terperangah. Juga Rossa. Anang bahkan terdiam, dengan dahi mengernyit.

Bukan saja karena Alfredo terbuang dan pulang. Tapi, tiga posisi terbawah memang sesuatu yang tak mereka duga. Bukan peserta atau kontestan yang tampil jelek atau melakukan kesalahan.

Bagaimana tidak kaget jika Novia juga berada di posisi tiga terbawah. Penyanyi asal Medan ini justru difavoritkan juri, digadang akan sampai ketiga besar ajang ini. Bahkan, Rossa secara jujur mengakui bahwa malam ini memfavoritkan penampilan Novia sebagai yang terbaik, saat melantunkan lagu ‘’Egois’’ milik Lesti.

‘’Lesti akan bangga sekali pada kamu,’’ pujinya.

Rahman, yang juga berada di posisi tiga terbawah, juga mengagetkan juri. Rahman adalah penyanyi yang dianggap paling pesat perkembangannya, dan berani melakukan improvisasi yang tak terduga. Dia jago ngerap, dan ketika malam ini melantunkan lagu jamal Mirdad ‘’yang Penting Happy’’, penampilannya rancak dan penuh gairah. Rahman berhasil membawakan lagu itu menjadi Jamal mini, yang meski tidak kental cengkok dangdutnya sepertiJamal yang memang sangat piawai, tapi tetap bisa tampil indah dan mendayu.

Memang, dari ketiga kontestan ini, Alfredo yang paling kurang bersinar. Membawakan lagu Nassar ‘’Seperti Mati Lampu’’, lampu keberuntungan Alfredo pun mati atau padam. Alfredo tidak buruk malam ini. Nada berat yang menjadi andalannya juga keluar dan memberi aksentuasi rock yang tebal dalam lagu Nassar. Tak ada keluhan berarti dari juri. Meski tak juga ada pujian yang berlebihan, seperti yang diterima Novia atau Rahman.

Dan Alfredo pulang.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut