get app
inews
Aa Read Next : Seperti Mati Lampu, Alfredo Pulang dari Indonesian Idol

Ambyar Pol! Bawakan Rungkad, Salma Idol Dapatkan Lima Standing Ovation dari Juri

Senin, 27 Februari 2023 | 23:25 WIB
header img
Salma idol

LAGU ''Rungkad'' Happy Asmara yang dibawakan Salma membuat semua juri terpesona. Dampaknya, kelima juri memberikan standing ovation untuk Salma, dan memberikan acungan jempol atas improvisasi yang dia tempuh.

Salma memang menampilkan personalitasnya yang unik di panggung Spektakuler Show 4 ini. Sebagaimana tampil di layang RCTI, Senin malam (27/2), Salma sejak awal sudah berdiri dengan percaya diri, dan senyum yang terkembang di wajahnya. Dan ketika intro Rungkad muncul, juri pun sudah tersenyum, menanti kemungkinan kejutan yang diberikan penyanyi paling jago berimprovisasi itu.

Dan benarlah. Salma tampil memukau. Dengan koreografi yang minim tapi pas mengisi lagu, Salma menunjukkan versi Rungkat yang slowing dan ngejazz, yang memang menjadi kekuatannya. Beberapa patahan kata yang dia ulang, membuat Rungkad mendapat ruh baru yang segar dan ringan.

Ketika pasase dangdut di bagian kedua tampil utuh, Salma juga menunjukkan cengkok yang mulus, yang kata Judika, ‘’Dangdut banget, dengan notasi yang pas dan utuh.’’

Salma memang menunjukkan jika lagu sejuta umat ini masih punya ruang untuk ditampilkan secara berbeda dan lebih segar. Bahkan, goyangan Salma membuat Anang, BCL, dan Rossa sampai tergelak.

Rungkad yang berarti ancur, remuk-redam, ambyar, untuk menggambarkan suasana hati seseorang yang hidupnya tidak baik-baik saja, apalagi dalam hal asmara karena sudah memberi cinta yang entek-entekan, di sini tidak jadi melow dan mendayu, tapi riang dan penuh goyang.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut