get app
inews
Aa Read Next : PSIS Semarang Berikan Dukungan Pada Mantan Pelatih Edy Paryono yang Sedang Sakit

Tugas Pertama Erick Tohir, Bereskan Kericuhan Suporter di Semarang

Sabtu, 18 Februari 2023 | 07:48 WIB
header img
Erick Tohir yang Resmi terpilih jadi Ketua Umum PSSI. Foto: iNews.id

Jakarta, iNewsSoloraya.id - Demi menciptakan kenyamanan dalam sepak bola, Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta semua pihak yang terkait kericuhan di luar Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (17/2/2023), untuk berpikir jernih.

Terkait kericuhan tersebut, Erick Thohir berjanji mencarikan solusi agar laga sepak bola dapat dinikmati dengan tenang. Ia menegaskan bahwa dirinya memahami kekecewaan para pendukung yang hanya ingin menyaksikan pertandingan tim kesayangan.

"Ke depan perlu ada evaluasi terkait kategori risiko setiap laga. Saya meminta para suporter dan aparat untuk tenang dan sama-sama berpikir jernih. Niat kita sama yakni untuk sepak bola yang aman dan nyaman bagi semua," ujar Erick, Jumat (17/2/2023).

Pri yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu memohon supaya aparat keamanan lebih persuasif dan belajar dari pengalaman tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Erick yakin polisi dapat berupaya maksimal untuk menenangkan massa tanpa sikap represif, apalagi dengan menggunakan gas air mata.

Sebelumnya, tericuhan antara suporter PSIS dan aparat keamanan di luar Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat, pada laga PSIS melawan Persis, berujung pada penembakan gas air mata oleh polisi.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut