get app
inews
Aa Read Next : Seperti Mati Lampu, Alfredo Pulang dari Indonesian Idol

8 Penampil, Juri Indonesian Idol Belum Beri Standing Ovation

Selasa, 14 Februari 2023 | 00:35 WIB
header img
Rosalina Idol yang dikritik Anang (RCTI)

Penampil kedua, Syarla, nyaris sebangun dengan Anggis, meski ada perubahan yang berarti. Membawakan lagu ‘’Menghapus Jejakmu’’ dari Noah, Syarla lumayan berhasil mengubah lagu sedih ini jadi punya warna berbeda, terkesan lebih nge-beat, dan ceria. Dengan iringan penari latar, lagu yang biasanya dibawakan Ariel dengan penuh perasaan ini, jadi ringan dan cepat.

‘’Nggak gampang menyanyi dengan koreografi. Dan kamu berhasil, jadi terlihat ada JKT-nya, aku suka improvisasi yang kamu nyanyikan. Cukup, tidak berlebihan, sesuai dengan karakter kamu,’’ nilai Rossa.

‘’Berbeda banget penampilan kamu. Ini aku melihat Syarla yang berani, meskipun menurut aku kamu bisa lebih lagi. Lagu ini jadi terlihat muda banget. Dan akan jadi standar tinggi untuk penampilan yang lebih kebelakang…’’ tambah Judika.

Anang, yang biasanya galak dan pedas, juga menahan diri untuk tak memberikan komentar nyelekit seperti minggu lalu. Padahal, itu yang menjadi daya tarik Anang, berbeda dari juri lain yang selalu sangat hati-hati menata kata.

Namun bisa dianggap memang Syarla mampu menghapus jejak Noah dalam lagu ini, meski juga tak akan membuat kita menemukan kebaruan yang meninggalkan jejak dan ingatan.

Penampil ketiga, Alfredo, tampil energetik dengan lagu ikonik dari Cangcuter, ‘’I love U Bibeh’’. Dengan bantuan tiga penari latar, yang juga memberi aksentuasi pada vokalnya, Alfredo memang tampak rileks membawakan lagu rancak dan ngerock ini. Kesan ceria dan ringan, juga lucu, berhasil dimunculkan Alredo.

‘’Di lagu up beat, kamu selalu megang. Energi kamu luar biasa, mengubah lagu yang ikonik Cangcuter. Kamu tampak melebur dengan koreografinya. Improvisasi kamu atas lagunya nggak ada habis-habisnya. Aku jadi bosan karena kamu bagus terus,’’ ungkap Judika.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut