get app
inews
Aa Read Next : Ambyar Pol! Bawakan Rungkad, Salma Idol Dapatkan Lima Standing Ovation dari Juri

Juri Indonesian Idol Bernada Sopan, Tontonan jadi Kurang Spektakuler

Selasa, 21 Februari 2023 | 00:30 WIB
header img
Salma idol

Kesan juri diarahkan untuk tidak membuat down peserta kian tampak saat Rossa, yang kali pertama menilai, menjelaskan pendapat netizen yang ingin dia tidak hanya berkomentar manis. Dia yang mengomentari Neyl, dan penuh pujian pun berkata, ‘’Maaf ya jika tidak bisa memenuhi harapan netizen.’’

Bunga Citra Lestari pun setali tiga uang. Ketika Dimansyah terlalu ‘’tenang’’ menyanyikan lagu Agnes Mo ‘’Cinta di Ujung Jalan’’, tanpa kesan pedih yang terlihat, Dia pun berkomentar datar. janda Ashraf itu cuma berkomentar, ‘’’Ada part-part yg kurang nendang. Bagus, tapi bukan sesuatu yang spektakuler. Harusnya lebih berani aja.’’

Judika sami mawon. Saat menilai nabilah yang nyanyi lagu BCL, ‘’Jangan Gila’’, komentarnya juga waras. Padahal, Nabila kaku di bagian awal, tegang dan seperti takut lupa lagu. Lagu yang centil dan manja itu jadi terlihat flat, datar. Meski di bagian kedua, Nabilah memang berhasil menunjukkan sisi kecentilan itu.

‘’Ini lagu kan terdengar gampang, simpel. Tapi, sebenarnya nggak simpel, butuh kejujuran dari hatimu. Kamu agak terkungkung di part awal, tapi pas di up-beat, baru kamu jadi Nabilah yang sesungguhnya. Di awal kamu terlalu hati-hati,’’ nilai Judika hati-hati.

‘’Aku suka ya, dapet…’’ tambah BCL, memotivasi.

Salma yang memberi tafsiran berbeda atas lagu Audi ‘’Menangis Semalam’’ juga mendapat kritik dari BCL, juga dmemakai kata yang diawali dengan pujian.

‘’Musikalitasmu amat sangat tinggi. Kamu membawakan dengan amat berbeda, lebih ada powernya. Tapi masih ada sisi rapuhmu yang dikeluarkan lagi. Kamu masih terlalu tegar untuk nangis semalaman…’’ saran BCL.

Rony yang melantunkan lagu Fatin, ‘’Aku Memilih Setia’’ juga tak diganjar kritik, tapi saran lembut dengan lambaran pujian dan permakluman.

Ada apa dengan juri malam ini?

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut